about us
selamat datang di blog saya :)

produced by Silka Rosa

RSS

Serangan Wordpress


CALIFORNIA - Serangan besar-besaran yang dilakukan terhadap layanan blogging WordPress, disebut-sebut berasal dari China. Apa motivasinya?
Menurut sumber yang tidak diketahui namanya tersebut, para peretas asal China tersebut sengaja melakukan serangan tersebut mungkin memiliki motivasi komersial, bukan politik yang selama ini didengungkan. Demikian yang dilansir eWeek, Rabu (9/3/2011).

Ini bisa jadi mematahkan spekulasi pendiri WordPress.com Matt Mullenweg awalnya berspekulasi serangan mungkin telah bermotif politik dan ditujukan pada sebuah blog berbahasa China yang pada platform Wordpress tetapi terhalang oleh mesin pencari Baidu China.

Namun, pada analisis lebih lanjut, motivasi utama tampak lebih komersial dari politik, dengan 98 persen dari serangan yang berasal di China.

Kendati demikian tidak diberikan secara terperinci, karena sumber itu menolak untuk memberikan rincian tambahan tentang serangan tersebut.

Sebelumnya, layanan blog WordPress.com dikabarkan menjadi korban serangan cyber denial-of-service (DDoS). Bahkan, pihak WordPress mengklaim, ini merupakan serangan terbesar sepanjang sejarah perusahaan.

Akibat serangan itu, sejumlah blog, termasuk yang menjadi bagian layanan VIP WordPress, mengalami masalah konektivitas. Itu berarti mencakup situs-situs seperti Financial Post, National Post, dan TechCrunch.



Sumber : okezone

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment